kopi daong | Kopi Robusta Palembang

kopi daong | Kopi Robusta Palembang

Kopi Robusta Palembang Mantap | kopi daong

RP. 35.000

Info Pemesanan Hubungi:

order : https://bit.ly/2V3VvIx

Kopi Robusta Palembang Mantap | kopi daong Sebagai bentuk, biji kopi robusta lebih bulat dan arabika cenderung lebih oval. Dalam struktur biji keduanya ada perbedaan, sehingga proses memanggang yang digunakan tidak sama.

Karena bisa ditanam di daerah yang memiliki ketinggian rendah, perkebunan kopi robusta lebih mudah daripada arabika. Tidak hanya itu, tanaman kopi robusta tumbuh lebih cepat dan juga buah, arabika tidak seperti membutuhkan waktu beberapa tahun untuk dewasa dan membutuhkan lebih banyak tanah. Namun, meskipun kedengarannya lebih sulit, kopi arabika memiliki keunggulan tersendiri, terutama dari segi rasa.

Dibandingkan dengan kopi robusta, yang biasanya memiliki rasa yang lebih kuat dan ‘kasar’, kopi arabika memiliki karakter rasa yang lebih kaya. pembaca dapat merasakan sentuhan rasa yang baik dari buah, seperti stroberi, coklat dan kacang-kacangan, sedangkan robusta cenderung hanya memiliki rasa kacang.

Kandungan kafein dalam kedua jenis kopi juga mempengaruhi rasa. Robusta memiliki kadar kafein dua kali lagi, namun hasil ini dalam rasa lebih pahit dari kopi. Selain itu, Arabica juga mengandung gula dan lipid yang lebih tinggi dari robusta lebih manis ketika diambil tanpa perlu menggunakan gula.

Kopi Robusta Palembang Mantap | kopi daong Karena kompleksitas dari pengertian ini, banyak pecinta kopi yang lebih memilih kopi arabika sebagai favorit mereka. Tanamera Kopi juga memilih untuk seratus persen kopi Arabika asli Indonesia sebagai produk utamanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *